Download Soal Latihan Pengadaan Barang/Jasa

Kemarin hari, saya coba searching sana-sini buat cari soal-soal latihan sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa. Alhamdulillah ketemu dan sangat membantu dalam melatih kemampuan saya dalam menganalisis soal demi soal terkait Pengadaan Barang/Jasa.

Bagi Pejabat Pembuat Komitmen atau biasa disebut PPK, Pejabat Pengadaan atau PP, Anggota Kelompok Kerja atau Pokja, Staf Unit Layanan Pengadaan atau ULP, ataupun Pejabat lain yang bergelut dalam dunia Pengadaan barang/jasa membutuhkan Sertifikat Keahlian Pengadaan Barang/jasa sebagai bentuk tanda bukti pengakuan (legalitas) dari pemerintah atas kompetensi dan kemampuan profesi dibidang Pengadaan Barang/Jasa.

Nah karena saking tingginya kebutuhan akan Pegawai yang mampu menangani Pengadaan Barang/Jasa maka kebutuhan akan sertifikasi juga tinggi. Namun tingginya minat untuk lulus sertifikasi ini tidak diimbangi dengan persiapan yang matang sehingga banyak dari peserta yang ikut ujian yang TIDAK LULUS.

Oleh karenanya saya merasa berkewajiban untuk menyebarkan soal latihan Pengadaan Barang/Jasa yang telah membantu saya lulus. Berikut soal-soal yang bisa ada download maupun simulasi ujian secara GRATIS, tanpa dipungut biaya sepeserpun, hehe.

Ada baiknya sebelum kita mencoba simulasi soal latihan Pengadaan Barang/Jasa kita telah mengoleksi berbagai peraturan terkait Pengadaan Barang/jasa, gak perlu repot-repot, udah saya siapkan dipostingan saya sebelumnya. Semua bisa didownload Gratis tis.

Oke, kalo peraturan semua sudah lengkap dan sudah dicoba pelajari satu persatu baru kita bisa mulai pembahasan latihan soal Pengadaan Barang/Jasa, berikut soal latihan sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa:

1. SIMULASI UJIAN PENGADAAN BARANG/JASA di ujianpbjcom

Simulasi Ujian di ujianpbj.com

Ujianpbj.com tidak hanya menyedian simulasi ujian seperti yang dilakukan oleh LKPP (meskipun beda versi) tetapi juga berisi materi-materi pembelajaran yang sangat berguna secara ringkas, padat, namun lengkap. Silahkan mencoba dan lakukan berulang kali sampai soal-soal tersebut hafal diluar kepala.

2. SOAL LATIHAN 1 PENGADAAN BARANG/JASA download disini

File ini berisi soal latihan pengadaan barang/jasa lengkap dengan jawabannya, saran saya jangan terburu-buru melihat jawaban sebelum kita mencoba menjawab seluruh soalnya. Usai menjawab baru kita bisa mengecek satu per satu soal dengan jawabannya. Asah terus kemampuan kita hingga soal-soal tersebut meresap dan masuk ke pemahaman logika kita. Terima kasih kepada ferryyulianto, soal saya dapat dari blog beliau.

3. SOAL LATIHAN 2 PENGADAAN BARANG/JASA download disini

File ini hanya berisi soal saja, namun jangan patah arang, dengan berpedoman dengan Peraturan Presiden No. 54 tahun 2010 yang telah diperbaharui dengan Peraturan Presiden No. 70 tahun 2012, Peraturan Presiden No. 172 tahun 2014 dan Peraturan Presiden No. 04 tahun 2015, insyaAlloh kita bisa menjawab soal-soal tersebut. Asal pemahaman logika kita tentang pengadaan barang/jasa telah terbangun dengan baik.

4. PEMBAHASAN SOAL DI BLOG AHLI PENGADAAN

Pembahasan soal-soal sertifikasi juga beberapa kali dibahas di Blognya Pak Khalid Mustafa, seseorang yang telah berkecimpung di Pengadaan Barang/Jasa dan buku-bukunya berkaitan Pengadaan Barang/Jasa sudah berseliweran di toko buku terkenal. Oleh karenanya, ilmu dari beliau sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Sekian postingan saya kali ini tentang Soal latihan sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa. Semoga bisa diunduh dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh khalayak ramai. Terakhir tak lupa saya mengucap “Semoga Anda Lulus sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa, Amin”.

Related Posts:

0 Response to "Download Soal Latihan Pengadaan Barang/Jasa"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan

Bila tidak memiliki ID blogger bisa menggunakan Name/URL lalu masukkan Nama dan URL facebook/twitter anda. hindari menggunakan Anonim, Terima kasih.