PILKADA BEKASI, Mana Gaungnya?

Anda warga kota bekasi?
Anda tahu akan ada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kota Bekasi?
Siapa saja yang menjadi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikotanya?
Apa saja visi dan misi tiap pasangan calon?

Yuk, bagi Pembaca yang merasa warga Kota Bekasi ikut menjawab pertanyaan yang diatas…


Nah, kalo jawaban saya seperti ini:

Anda warga kota bekasi?
Ya, saya warga Kota Bekasi, dari mulai Lahir, sampai mau berumah tangga saya tinggal di Bekasi, Cuma kuliah saja merantau ke Solo.

Anda tahu akan ada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kota Bekasi?
Denger-denger sih begitu, tapi saya kurang tahu pastinya kapan, saya cuma tahu kok sudah banyak spanduk-spanduk foto narsis yang tidak saya kenal orang-orangnya, hanya segelintir saja, dan itu pun yang saya kenal bukan karena prestasinya.

Siapa saja yang menjadi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikotanya?
Waduh saya ga tahu tuh siapa saja, kebanyakan foto narsisnya sih, soalnya KPUD Kota Bekasi tidak mengumumkan melalui spanduk-spanduk berisi foto dan nama calonnya, hingar-bingarnya di televisi pun jarang terdengar.

Setahu saya ada calon incumbent yang berpasangan dengan lawannya dulu dalam Pilkada 5 Tahun yang lalu, entah motif apa dibelakangnya yang menjadikan dulu lawan sekarang kawan, atau jangan-jangan??? Hehehe.

Lalu ada salah satu pasangan yang merupakan istri dari Pejabat terdahulu yang tertangkap karena kasus Korupsi Adipura, ini apa maksudnya? Dimana rasa malunya? Ataukah memang ada hal lain???

Nah yang terakhir yang saya tahu ada salah satu pasangan yang calon wakilnya adalah Artis, bukannya saya gak suka, tapi apa gak ada yang lain?, apa sekedar strategi pemasaran saja nih biar menang, ntar kalo sudah jadi malah berantem, karena merasa cuma jadi jongos? Ada kok contohnya, cari sendiri ya…..

Apa saja visi dan misi tiap pasangan calon?
Tak kenal maka tak sayang, bener juga pepatah ini, kalo kenal saja tidak bagaimana saya tahu visi dan misinya? bagaimana strateginya dalam memberesi Kota Bekasi?, kalo saya tanya kepada setiap penduduk saya kira jawabannya 99,99% Tidak tahu.

Dimana KPUD Kota Bekasi? Kok gak kelihatan? Saya iri lihat PILKADA DKI Jakarta, sebagian warganya tahu siapa saja calonnya, apa saja visi misinya, bagaimana strategi masing-masing calon.

Kami menginginkan perubahan Kota Bekasi menjadi lebih baik, duh-duh, malu rasanya, punya kota yang mendapat peringkat kota metropolis terkotor, mantan walikotanya tersangkut kasus Korupsi belum membicarakan tentang infrastruktur seperti jalan dan jembatan yang belum memadai karena rusak, Stadion yang tidak kunjung selesai, Kemacetan, Banjir, Sampah TPA Bantar Gebang, Birokrasi yang berbelit-belit dari mulai tingkat Kelurahan sampai Kota, haduh… makin pusing dibuatnya.

Jadi ini merupakan tamparan keras buat KPUD Kota Bekasi, agar jangan makan gaji buta, tapi berikan yang terbaik yang bisa anda lakukan. Buat pengumuman baik lewat media eletronik maupun cetak, atau yang paling murah buat saja spanduk besar di tiap–tiap jalan arteri, sertakan foto dan profil masing-masing calon jangan lupa visi dan misinya. Gak sulit kan? Yang sulit itu kan rasa malas didalam diri. Dan buat peraturan; Dilarang memasang foto narsis di jalan-jalan, bikin ruwet, sumpek, kotor, makin jauh dari predikat kota Bersih, kalo mau masang harus membayar 100 Milyar, nanti uangnya untuk Pendidikan dan Pengobatan Gratis untuk  warga Kota Bekasi dengan sistem penerapan yang transparan dan akuntabel. Lebih baik instruksikan kepada calon pasangan untuk melakukan Door to door, pintu ke pintu menawarkan diri berikut menjelaskan visi dan misinya.

Dan kami sebagai warga Kota Bekasi yang baik akan memilih Walikota dan Wakil Walikota dengan syarat:
  1. Bertaqwa Kepada Alloh SWT.
  2. Cerdas dalam membuat kebijakan.
  3. Amanah dan Jujur.
  4. Hidup Sederhana dan apa adanya.
  5. Tidak makan gaji dan tunjangan apalagi korupsi (makanya harus kaya dulu).
  6. Tegas, tidak mencla-mencle.
  7. Dekat dengan rakyatnya, selalu turun kejalan melihat yang kesusahan.
  8. Kerja Keras demi rakyatnya.
  9. Memberi contoh yang baik.
  10. Selalu berada didepan demi membela rakyatnya.
  11. Rela mati demi kesejahteraan rakyatnya.
  12. …..................................(silahkan pembaca menambahkan)
Ada salah satu syarat tersebut yang terpenuhi oleh kelima pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota saat ini? Dijawab di hati nurani pembaca saja.

Jadi jangan salahkan kami kalau kami tidak memilih alias Golput, karena kami belum bisa melihat hal-hal tersebut diatas.

Kami Cinta Bekasi, kami ingin bekasi berubah menjadi lebih baik….

Semoga saja….Amin…

"Abu ja’la (ma’qil) bin jasar r.a berkata: saya telah mendengar rasulullah saw bersabda: tiada seorang yang diamanati oleh Allah memimpin rakyat kemudian ketika ia mati ia masih menipu rakyatnya, melainkan pasti Allah mengharamkan baginya surga." (HR. Bukhori dan Muslim)

Related Posts:

12 Responses to "PILKADA BEKASI, Mana Gaungnya?"

  1. pilkada bekasi tidak seru seperti pilkada jakarta ya ckckkckck

    ReplyDelete
  2. wah.. kecewa berat nih... ternyata pilkada Bekasi kurang sekali menampilkan program kerja sang kandidat, warga Bekasi sdh bosen lihat poster-poster calon kandidat yang ada di setiap ujung jalan... yuk mbok yo.. ada debat kandidat gt.. sokur-sokur diadakannya beberapa kali, bs dikampus, mal atau mana saja, jadi rakyat Bekasi bisa menilai.. mana yang pantas melayani masyarakat Bekasi.. mana yang hanya sekedar cari posisi jabatan.

    ReplyDelete
  3. Terkenal tempat extrimist, bomber, macet, kumuh, sub urban, kalimalang.

    ReplyDelete
  4. www.kpud-bekasikota.go.id silahkan di akses.. Pilkada kurang gaung, karena Kota Bekasi daerah penyangga, bukan seperti Jakarta yang merupakan Ibukota Negara. Silahkan juga langganan Radar Bekasi atau Bekasi Ekspres News (Koran Harian Lokal)...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasian ya pak.. yang tidak punya akses internet dan tak mampu beli koran, jadi ga tau siapa saja calonnya....

      Delete
  5. Ga tahu kapan pelaksanaannya, yang jelas saya tahu salah satu calonnya istri bekas pejabat yang korup dan dipenjara. Gayanya mengekor Jokowi, blusukan ke kampung ke RT RW minta dukungan warga, sambil nebeng pembagian beras raskin yg memang sdh jadi jatahnya rakyat. Jelas ga malu, lha wong tujuannya biar dipercepat nyusul ke penjara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja nih mas emmul... tapi diliat muka nya kayaknya 11, 12 dengan suaminya..

      Delete
  6. ampun dah bekasi... belum kelar pilkadal, sampah spanduknya sdh bertebaran dimana mana.. kagak ada indah indahnya.
    td siang telpon ke polres bekasi, nanya SIM keliling. dijawab petugas yg jaga, katanya sudah lama gak keliling... hahay ini tahun 2012, kaya zaman purba.

    ReplyDelete
  7. Cukup satu kata gan...setuju sama opini agan..

    ReplyDelete
  8. ada juga calon wakilnya sudah pernah dipenjara....PARAH

    ReplyDelete
  9. wah 17 hari lagi nih.. moga lancar aman terkendali ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagaimana Kabar Walikota dan Wakil Walikota Bekasi sekarang ya?

      Delete

Silahkan berkomentar dengan sopan

Bila tidak memiliki ID blogger bisa menggunakan Name/URL lalu masukkan Nama dan URL facebook/twitter anda. hindari menggunakan Anonim, Terima kasih.