Contoh Doa Apel KORPRI PNS

Malam senin, tetiba masuk sms dari bagian umum, Hari Senin ada apel, dan Petugas Apel sekarang giliran kami, saya kebagian jadi Petugas Doa!, jeng-jeng, waduh, gradak-gruduk, buka leptop langsung cari-cari referensi contoh doa untuk Apel Pagi Pegawai Negeri Sipil. ketemu beberapa referensi, ketik ulang, edit ulang, tambah beberapa kutipan hadis, kemudia save. hehe. Maklum, jarang-jarang dapet tugas mulia begini, malu juga sebenernya, orang dengan potongan kayak saya ini gak pantas jadi petugas doa, lebih pantas jadi pemegang microphone saja, hehe.

Apel KORPRI PNS
sumber: http://kotamobaguonline.com


Sekedar informasi, meskipun kami berkantor di Manado, namun kami tetap menjunjung tinggi "toleransi" sehingga baik yang Muslim maupun yang Kristiani mendapatkan jatah yang menurut saya cukup adil yakni, dalam tiga minggu petugas pembaca doa digilir berdasarkan keyakinannya masing-masing, Islam, Kristen Protestan, dan Kristen Katholik. meskipun dalam pelaksanaannya sering kali sulit mendapatkan petugas doa muslim yang berkenan maju, oleh karenanya ketika ada kesempatan tidak kami sia-siakan.

Pagi pukul 07.45 WIB saya sudah tiba di kantor, hasil draft doa semalam yang telah saya buat siap untuk di cetak. setelah tercetak, saya menunggu di deretan petugas Apel menunggu waktu Apel tiba sambil dag-dig-dug. Beberapa menit menjelang Apel dimulai, Ibu bagian umum mendekati saya, "Nanti doanya Al Fatihah saja ya.", Ya Salam, udah siapin panjang lebar ternyata diminta singkat saja, namun saya memaklumi karena ini adalah Apel biasa, bukan Apel KORPRI, jadi pelaksanaan Apel lebih singkat, masak pengarahan dari Pembina Apel saja singkat, doanya malah panjang sekali, kan jadi tidak enak. Kami mengerti.

Ketika giliran doa, saya pun membacakan surat Al-Fatihah ditambah dengan doa selamat dunia-akhirat dengan khidmat, semoga doa yang singkat ini dikabulkan oleh Alloh SWT, Amin.

Nah, berhubung draftnya sudah jadi, gak ada salahnya saya share di sini, barangkali Doa Apel ini bisa berguna bagi pembaca yang budiman, berikut detailnya:

Bismillaahirrohmaanirrohim.

Assalamualaikum wr. wb. Selamat Pagi, salam sejahtera. Mari kita sejenak tundukkan hati. kita berdoa kehadirat Tuhan YME dan ijinkanlah kami berdoa dengan bernafaskan Islam.

Ya Allah, Ya Malik, Ya Kudus, Ya Salam, Tuhan bagi Semesta Alam, pada hari ini kami berkumpul dalam rangka mengadakan apel pagi, dengan segala kerendahan hati, kami memohon kepada Engkau agar sudilah memberkahi dan meridhoi langkah gerak kami pada hari ini dan seterusnya,

Ya Rabb, Ya Sobur, Ya Latif,  jadikanlah kami orang-orang yang menunaikan amanah dengan baik, jadikanlah segenap hati kami memiliki kepedulian terhadap sesama, Yang diatas mencintai yang dibawah, yang dibawah mengerjakan tugas sebaik-baiknya untuk yang diatas.

Ya Rohman, Ya Rohim, Ya Aziz, Tolonglah pemimpin kami dalam melaksanakan amanah yang diembannya, mudahkanlah, lancarkanlah, agar supaya Kementerian ini, terkhusus Kantor ini dapat terus berupaya menghadirkan infrastruktur yang handal bagi masyarakat Indonesia. 
   
Ya Salam, Ya Gofur, Ya Hanif,  Jadikanlah kami orang yang bermanfaat bagi orang lain terutama bagi masyarakat luas. Jadikanlah setiap perencanaan yang kami buat, setiap centi jalan yang kami aspal, setiap kubik beton jembatan yang kami tuang, menjadi ladang amal bagi kami, sehingga kami dapat memberikan sebesar-besarnya kemaslahatan bagi orang banyak.
   
Ya Rozak, Ya Hakam, Ya ‘Adzim, Limpahkanlah kepada kami rasa kasih sayang, supaya kami dapat mencintai saudara kami, jadikanlah perbedaan keyakinan diantara kami bukan sebagai hambatan bagi kami untuk saling menghargai, saling menghormati, saling mengasihi. Jadikanlah keimanan kami kepada-MU sebagai jalan bagi kami untuk semakin mencintai antar manusia seperti yang pernah Nabi sabdakan, “Sayangilah makhluk yang ada dibumi, niscaya yang ada di langit akan menyayangimu”.

Ya Khaliq, Ya Bari’, Ya Qohar, limpahkanlah kepada kami kebaikan-kebaikan, mudahkanlah segala urusan kami, jauhkanlah kami dari segala kesulitan-kesulitan, berilah kami rezeki yang lapang dan halal. Perbaikilah apa-apa yang ada pada diri kami dan satukanlah hati hati kami dan tunjukilah kami jalan keselamatan dan bimbinglah kami dari gelap menuju terang dan hapuskanlah kami dari keburukan yang nampak dan yang tersembunyi .

Rabbana aatina fiddunyaa hasanah wafil aakhirati hasanah wa qinaa ‘adzaban naar, Ya Aziz Ya Goffar Ya Robbal ‘alamin. subhaanaa rabbika rabbil ‘izzati ‘amma yashifuun wassalamun ‘ala mursalim wal hamdulillahi rabbil ‘alamin.

Wassalamualaikum wr. wb.

Semoga Contoh Doa Apel KORPRI PNS ini dapat bermanfaat.

Related Posts:

4 Responses to "Contoh Doa Apel KORPRI PNS"

  1. Bisa dijadikan bahan masukan untuk doa apel korpri di tempat lain.................lengkap doanya...........terima kasih.....sangat bermanfaat...............

    ReplyDelete
  2. Boleh jiplak nggak ? Hari senin kebagian baca doa

    ReplyDelete
  3. KISAH CERITA SUKSES SAYA AWAL
    JADI PNS

    Sumpah demi allah ini betul betul kisah cerita Nyata dari saya.
    Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan saya seorang guru PNS di SD NEGERI 07 WARU kabupaten sidoarjo jawa timur, saya ingin mempublikasikan awal KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No tlp beliau 0853-2174-0123 beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat siapa tau beliau masih bisa membantu anda teman teman. Amin

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan

Bila tidak memiliki ID blogger bisa menggunakan Name/URL lalu masukkan Nama dan URL facebook/twitter anda. hindari menggunakan Anonim, Terima kasih.