Perhitungan Dimensi Saluran

Dalam perencanaan saluran drainase ada 4 tahap yang harus dilalui, masing - masing tahap tersebut yaitu; (1) Analisa Hidrologi, dalam analisa hidrologi ini urutan yang harus dilaksanakan adalah melakukan persiapan, survey pengumpulan data primer dan sekunder, Pemilihan dan penyusunan data yang digunakan, melakukan analisa debit rencana, uji atas analisa yang telah dilakukan, Penentuan debit rencana. (2) Perhitungan Hidrolika, analisa hidrolika dilakukan untuk menganalisa tipe, dimensi dan posisi saluran sehubungan dengan pengaliran sejumlah volume air tertentu dalam waktu tertentu. (3) Parameter Desain Yang Digunakan. (4) Perencanaan Saluran Samping (Side Ditch), Sistim drainase pada umumnya dan penampang / bentuk saluran pada khususnya dapat merupakan beberapa alternative / pilihan, basil akhir desain yang dipilih akan Iangsung dituangkan dalam gambar rencana.


Perhitungan desain dimensi saluran akan dijabarkan sebagai berikut:



Perhitungan dimensi saluran dapat didownload gratis disini

Related Posts:

12 Responses to "Perhitungan Dimensi Saluran"

  1. Sama-sama Kangmas
    Trims udah mampir di download perhitungan dimensi saluran

    ReplyDelete
  2. Maaf, Keliling basahnya (P) apa sudah benar? karena sepertinya nilainya terlalu besar. jika saya masukan rumus keliling basah, maka hasilnya 3.04 m. maaf jika saya salah. trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentuk persegi panjang/kotak memiliki empat sisi penampang basah, yang diatas juga dihitung.

      Trima kasih sudah mampir

      Delete
    2. Oo gt tho, ok terima kasih banyak atas infonya yg sngat membantu.

      Delete
  3. Sangat membantu sekali artikelnya untuk mengerjakan tugas kampus. Terima kasih.

    ReplyDelete
  4. link downloadnya sudah tidak tersedia. boleh saya minta filenya pak?
    email saya khamalrachmanda99@gmail.com

    terima kasih bantuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya dulu saya simpan di laptop saya yang lama, kalau ketemu saya upload ulang nanti.

      Terima kasih sudah diberitahu Pak Khamal

      Delete
  5. pak boleh saya minta filenya,udah tak ada di cloudnya.trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Filenya kesimpan di laptop yang lama saya Pak Indra, tapi yang ada ditampilkan di blog ini kurang lebih sama seperti yang di file excel, mudah-mudahan bisa dicermati satu persatu

      Terima kasih sudah mampir

      Delete
  6. Luas area (A) pada input data debit rencana, dari mana asal perkaliannya ? mohon penjelasan.. tksh

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan

Bila tidak memiliki ID blogger bisa menggunakan Name/URL lalu masukkan Nama dan URL facebook/twitter anda. hindari menggunakan Anonim, Terima kasih.