Perhitungan Plat Tutup Saluran

Saluran drainase eksisting digunakan sebagai bangunan pelimpas air baik dari hujan maupun dari buangan limbah warga. Keberadaan saluran drainase eksisting diusahakan tidak dihilangkan karena dapat dimanfaatkan sebagai saluran drainase baik selama proyek berlangsung maupun setelah proyek selesai. Selain itu dengan mempertahankan saluran drainase eksisting berarti juga mempertahankan jaringan drainase yang telah direncanakan sesuai master plan sebelumnya.



Permasalahan yang ditemukan dalam pelaksanaan proyek biasanya yaitu ditemukannya saluran drainase eksisting yang berada di badan jalan baik di jalan eksisting maupun di rencana pelebaran jalan. Saluran drainase eksisting sebelumnya terbuka (U-Dicth) harus ditutup akibat adanya struktur perkerasan jalan berupa rigid pavement.

Untuk menanggulangi masalah tersebut dapat dilakukan dengan menutup saluran eksisting dengan plat beton sekaligus sebagai lapisan rigid pada struktur pelebaran jalan.

Berikut perhitungan Plat tutup saluran dijelaskan dibawah ini:

 


Perhitungannya Plat Tutup Saluran bisa didownload GRATIS disini

Related Posts:

2 Responses to "Perhitungan Plat Tutup Saluran"

  1. Ini lebih ke teknik dan perhitungannya ya.

    ReplyDelete
  2. Kenapa tul pembagi di samakan dengan utama padahal kebutuhn nya lebih kecil ?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan

Bila tidak memiliki ID blogger bisa menggunakan Name/URL lalu masukkan Nama dan URL facebook/twitter anda. hindari menggunakan Anonim, Terima kasih.