Anak yang Sholeh

Suatu ketika, saya duduk dihalamam masjid, sembari menunggu adzan isya, memang biasanya setelah sholat Maghrib sampai menjelang isya serambi masjid ini penuh anak-anak belajar mengaji. Ada yang masih Iqro’ 1 ada yang sudah Iqro’ 6 sampai ada yang sedang setoran hafalan surat-surat pendek.


Sedang asyik-asyiknya memandangi anak yang sedang belajar mengaji ada dua orang anak yang memisahkan diri karena masih menunggu giliran maju untuk mengaji ke ustad. Anak tersebut terus melemparkan senyum kepada ku… aku pun membalas senyumannya…

“Kak, aku udah iqro’ 3 donk…” kata salah satu anak td

“Oh ya, hebat donk, kok gak ikutan ngaji?..” tandasku

“….”, anak itu Cuma terdiam sambil malu-malu

“Masak kak Rian (mungkin kakaknya) sudah Iqro 4 dibelikan Ipad baru….”

(Glekkk…terperanjat dalam hati….)

“ emang kamu mau Ipad juga?”

“iya, kan Ipad punya kakak banyak games-nya,, kalo aku cuma punya yang kecil”

(Whattt?,…jadi sebenernya udah punya tapi pengen yang baru)

“Trus kalo kamu bisa naik Iqro’ 4 nanti dibelikan juga sama papah mamah?”

“….” Anak kecil tersebut terdiam lalu dipanggil ustadnya untuk maju membaca Iqro 3


Hellooooo, ternyata dunia sekarang sudah sangat maju ya dan sejahtera tentunya, memang sih masjid tersebut berada di dalam perumahan yang cukup elit, kalu dibandingkan dengan saya dulu dibelikan mainan mobil-mobilan atau bola sepak saja udah girang sekali, boro-boro minta dibelikan games console, dulu lagi jaya-jayanya Nintendo dan sega, minta dibelikan Gamebot saja susah sekali dibelikannya, maklum sih memang kondisi keuangan keluarga yang minim. Tapi yang jadi pertanyaannya apakah cara tersebut salah? Atau memang ada cara lain yang bisa digunakan dan lebih baik?

Semoga saja nanti kelak Anak kita memiliki anak yang Soleh dan Solehah….Amin

"Ya Rabbku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengarkan doa."  (QS. Ali Imron:38)

"Ya Rabbku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, Ya Rabb kami, perkenankanlah doaku." (QS. Ibrahim:40)

"Ya Rabbku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang tergolong shaleh." (QS. As-Shaffaat:100)

Amin ya Robb

Related Posts:

2 Responses to "Anak yang Sholeh"

Silahkan berkomentar dengan sopan

Bila tidak memiliki ID blogger bisa menggunakan Name/URL lalu masukkan Nama dan URL facebook/twitter anda. hindari menggunakan Anonim, Terima kasih.