Mudik Asik Dengan AyoMudik

Hari Raya Idul Fitri tinggal menunggu hari, sebagian rakyat Indonesia yang pergi merantau ke kota-kota besar biasanya akan melakukan mudik untuk berlebaran dan mengunjungi  sanak saudara di kampung asal. Bukan hanya sekedar melepas kangen tapi mudik lebih dari itu, Mudik di Indonesia merupakan tradisi budaya tahunan dimana kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara famili dan juga orang tua. Kegiatan mudik tahunan ini seyogyanya dilakukan dengan persiapan yang baik agar perjalanan aman dan lancar. Sebagai salah satu pelopor keselamatan jalan di Indonesia, Kementerian Pekerjaan Umum membuat web khusus AyoMudik.com untuk menyediakan info mudik agar pemudik dapat pulang ke kampung halamannya masing-masing dengan selamat.

Mudik Asik dengan AyoMudik.com
Web AyoMudik.com menyediakan berbagai informasi yang menunjang keselamatan bagi pemudik diantaranya yaitu:

INFO MUDIK
Didalam Info mudik kita bisa mengetahui berbagai informasi seperti info jalan tol, rest area, nomor panggilan darurat sampai berita terkini seputar perkembangan pembangunan infrastruktur.

Info Mudik

PETA MUDIK
Inilah unggulan dari AyoMudik.com, tidak hanya menyediakan informasi mudik tetapi juga menyediakan aplikasi peta yang bisa diinput asal kota dan kota tujuan kita lalu akan memunculkan jalur mudik yang paling cepat ditambah informasi terkait disepanjang jalurnya. Informasi yang diberikan diantaranya yaitu kesiapan jalan, lokasi rest area, lokasi rawan macet, lokasi rawan banjir, lokasi rawan longsor dan daerah alat berat.

Peta Mudik

TIPS MUDIK
Untuk menjamin keselamatan pemudik dalam melakukan perjalanan situs AyoMudik.com juga memberikan tips untuk mudik yang aman tidak hanya tips mudik untuk pengendara kendaraan mobil dan motor tetapi juga kepada pemudik yang menggunakan kendaraan umum seperti Bus, Pesawat Terbang, Kereta Api bahkan Kapal Laut. Poin-poin penting dalam tips mudik diantaranya adalah kondisi kendaraan, barang bawaan, makanan, perbekalan dan obat-obatan, alat komunikasi, dokumentasi, perlengkapan peta, dan kondisi kesehatan.

INFOGRAFIS
Karena dibuat oleh Kementerian Pekerjaan Umum maka situs AyoMudik.com juga digunakan sebagai media penyampaian informasi tentang PU. Infografis menyediakan informasi ke-PU-an yang disajikan dengan gambar nan kreatif. Diantaranya yaitu penjelasan bagian-bagian jalan, sistem jaringan jalan, muatan berlebih, teknologi recycling dan keselamatan jalan.

LOMBA FOTO MUDIK
Disamping itu juga situs AyoMudik.com menyelenggarakan kontes foto Pulang Kampung dengan nominal hadiah mencapai jutaan rupiah. Tentunya hal ini bertujuan untuk menambah suasana mudik menjadi lebih asik dan menyenangkan bagi para pemudik.

Penasaran dengan AyoMudik.com? silahkan langsung saja menuju situsnya disini. Semoga mudik anda dan kita semua aman lancar dan selamat sampai tujuan. Mudik Asik dengan AyoMudik.com. Selamat Mudik.

Related Posts:

2 Responses to "Mudik Asik Dengan AyoMudik"

  1. Teknologi semakin mempermudah kita, apalagi kalau bisa menghindari kemacetan mudik. Btw blog saya juga mengulas tentang mudik 2014 khususnya tentang obat-obatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas Admin Daftar Obat Mudik, terima kasih mas sudah mampir, salam kenal

      Delete

Silahkan berkomentar dengan sopan

Bila tidak memiliki ID blogger bisa menggunakan Name/URL lalu masukkan Nama dan URL facebook/twitter anda. hindari menggunakan Anonim, Terima kasih.