Belajar ikhlas dari Zainudin Nafarin

Siapa yang gak kenal sosok Pemuda ini, seorang penemu dan pencipta SmadAV, dari mulai pertama munculnya anti virus ini, di tahun 2008 sampai sekarang, saya selalu mengandalkan SmadAV untuk bertengger di pojok kanan bawah leptop saya, membiarkannya bekerja membabat virus-virus nakal dari flashdisk antah berantah, hehe.

Zainudin Nafarin, Pencipta SmadAV Anti Virus Asli Indonesia
sumber: http://batampos.co.id

Antivirus gratis ini memang bisa diandalkan, meskipun memiliki kekurangan, tapi untuk virus lokal, SmadAV bisa membabat habis. Smadav punya 2 tingkat user, pertama yang free dan kedua yang berbayar. namun selama ini saya masih lebih dari cukup dengan gratis, karena memang tidak ada perbedaan yang signifikan diantara keduanya. Hanya, SmadAV Pro yang berbayar ada tambahan fitur update otomatis dan bisa gonta-ganti warna tema, harganya pun tidak mahal, hanya 30ribu rupiah per pengguna.


Lah kalo begitu buat apa update menjadi smadav "Pro" yang berbayar kalo sama-sama cepat dan tepat dalam membabat virus? itulah letak keikhlasan seorang Zainudin Nafarin. Saya menduga tidak ada niatan apapun bagi Zainudin Nafarin selain membantu orang lain dengan kelebihan ilmu yang dimilikinya. kalau ada rezeki dari orang lain yang memberi ya Alhamdulillah, tidak ada paksaan, hanya sebagai perwujudan rasa terima kasih karena telah membentengi komputer dari virus lokal yang kerap kali merusak arsip dan menimbulkan kerugian yang tidak kecil.

Saya pun jadi semakin iri, karena ternyata umur Pemuda ini dengan saya tidak terpaut jauh. sementara mungkin sudah Jutaan orang yang telah beliau tolong dalam memberikan rasa aman terhadap virus. sedangkan kita?

Jadi disaat kita masih suka mengolok-olok gadis penginjak bunga, atau masih suka meributkan omong kosong transkrip antah berantah, ternyata masih (selalu) ada sebagian orang yang memilih menjadi "Pelaku Ikhlas". Lantas pertanyaannya, Adakah kita kan kesana?

Download SmadAV terbaru langsung aja ke TKP

Related Posts:

0 Response to "Belajar ikhlas dari Zainudin Nafarin"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan

Bila tidak memiliki ID blogger bisa menggunakan Name/URL lalu masukkan Nama dan URL facebook/twitter anda. hindari menggunakan Anonim, Terima kasih.