Akhirnya, Flyover Pulogebang Akan Diresmikan

Kini hampir genap 5 tahun, sejak pertama kali kita bertegur sapa, berjibaku bersama, Proyek Pembangunan Akses (Fly Over) Terminal Bus Pulo Gebang akhirnya akan diresmikan. Teringat bagaimana dahulu sama-sama dengan sahabat membuka lahan dari nol, istilah kerennya Mutual Cek Awal, kemudian sulitnya membuat pondasi, bersitegang dengan pemilik lahan, hingga harus berkoordinasi dengan instansi lain yang tentunya bertele-tele dan tak kunjung menemukan titik akhir. Dengan kondisi lahan bebas yang hanya 20% dan ijin akses tol yang belum didapat tentu pelaksanaan menjadi ketar ketir. Pergi Pagi Pulang Pagi (4P) menjadi kegiatan hari-hari.

Flyover Pulogebang
sumber: Juli Lesmana youtube.com

Menggeluti proyek perdana selepas mendapat gelar Sarjana Teknik, tentunya menjadi ambisi tersendiri untuk menyelesaikan proyek dengan selesai 100%, baik mutunya, waktunya maupun biayanya. Namun apalah daya, biarpun seluruh upaya telah dikerahkan namun takdir berkata lain. Proyek terhenti, kami kehabisan waktu. Sebab musababnya bisa ditebak, lahan belum bebas dan ijin tidak kunjung hadir. Maka kandas sudah ambisi kami.

Selepas sore tadi tetiba saya girang, apa pasal? Ternyata tak lain tak bukan karena Proyek Flyover Pulogebang akhirnya akan diresmikan. Yang tadinya masih sebagian berupa pilar-pilar (pier) dan sebagian girder terpasang, kini Flyover telah utuh sepenuhnya. Liukan geomterik indah melintasi Tol JORR akhirnya tercipta. Hitamnya aspal terhampar menyelimuti badan Jalan maupun flyover. Kini hanya doa yang ingin kami selipkan, semoga jerih payah hampir 5 tahun pembangunannya bisa terbanyar dengan kemanfaatannya bagi masyarakat luas.

Terima kasih Tim PP Flyover Pulogebang, akhirnya proyek kita ada yang menyelesaikan, kita telah memulai dan kontraktor lain yang menyempurnakan. Ilmu yang ditimba dahulu sangat bermanfaat bagi saya hinggi kini dan seterusnya. Semoga menjadi amal jariyah. Amin.

Related Posts:

0 Response to "Akhirnya, Flyover Pulogebang Akan Diresmikan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan

Bila tidak memiliki ID blogger bisa menggunakan Name/URL lalu masukkan Nama dan URL facebook/twitter anda. hindari menggunakan Anonim, Terima kasih.