Sakura di Kampus Tercinta

Hari ini sakura berwarna kuning berguguran di kampus, angin yang menerpa menyebabkan bunga lepas dari tangkai pohonnya. aroma wangi semerbak mengiring keindahan hujan bunga ini, para mahasiswa sampai dosenpun tak ayal berdecak kagum dan saling mengambil gambar untuk dapat diabadikan. Untuk sesaat aku seperti terbang landas menuju Jepang, negeri bunga sakura berada, yang selama ini hanya bisa terlihat melalui layar kaca maupun pigura-pigura.


Sebenarnya apakah bunga sakura kuning ini? Tanaman ini dikenal dengan nama Angsana yang memiliki nama latin Pterocarpus indicus. Tanaman ini tumbuh subur di Asia Tenggara. Bunganya dapat mekar dan gugur dalam periode 4-6 bulan. Proses munculnya bunga sampai berguguran berlangsung tidak lama sama seperti sakura. Namun yang membedakan pohon sakura dengan tanaman ini adalah daunnya tetap bertengger pada tangkainya.



Ini mungkin momen terakhir aku melihat "sakura" di kampus tercinta Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Sudah 4 tahun aku berada disini dan sudah 4 musim pula aku melihatnya.

Terima kasih "sakura", aku akan merindukanmu...
Rambut kepalaku akan dipenuhi dengan warnamu sekali lagi...

Related Posts:

7 Responses to "Sakura di Kampus Tercinta"

  1. saya suka fiti efeknya keren bgt :)
    jgn lupa mampir ke eMingko Blog

    ReplyDelete
  2. di deket rumah gw juga banyak bro pohon kyk gitu, klo lagi mekar bagus deh kayak sakura cuma warna kuning aja, ini sering disebut sakura asia tenggara kan.. :D

    ReplyDelete
  3. iya.. suasananya jadi melankolis banget...

    ReplyDelete
  4. BEsok, kalo punya rumah, aku mau tanem nih pohon. Angsana ya..??

    Tapi sewa tukang kebun, males nyapu tiap hari kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan setahun paling 2 kali, tapi kan nanti indah sekali apalagi ditemani oleh si ehem... (m........)

      Delete

Silahkan berkomentar dengan sopan

Bila tidak memiliki ID blogger bisa menggunakan Name/URL lalu masukkan Nama dan URL facebook/twitter anda. hindari menggunakan Anonim, Terima kasih.