Kumpulan Lagu Lorong Waktu

Masih membekas di ingatan saya ketika masih duduk di bangku sekolah dasar akhir tahun 90an tepatnya tahun 1999, ketika menjelang buka puasa biasanya saya sudah duduk manis didepan tv untuk menonton sinetron religi lorong waktu di SCTV. Lorong waktu menyuguhkan cerita yang berbeda dari sinetron religi lainnya bahkan hingga saat ini masih belum tergantikan. Dengan mengusung tema sciene fiction, lorong waktu mencoba menggunakan sebuah mesin waktu dan komputer canggih yang dapat melintasi dimensi waktu dan tempat namun tetap disisipkan nilai-nilai Islam dalam setiap cerita yang ditampilkan.

Deddy Mizwar di Lorong Waktu
Pada Ramadhan tahun 1999 menjadi awal sinetron religi Lorong waktu tampil di layar TV Indonesia melalui SCTV. Setelah itu ditahun-tahun berikutnya dilanjutkan kembali, dari mulai Lorong Waktu 2 (2000), Lorong Waktu 3 (2002), Lorong Waktu 4 (2003), Lorong Waktu 5 (2004), sampai Lorong Waktu 6 (2006). Deddy Mizwar sebagai sutradara sekaligus pemain menjadi faktor penting yang menjadikan sinetron Lorong waktu sukses diterima oleh pemirsa. Lorong waktu diproduksi oleh PT. Demi Gisela Citra Sinema.

Selain Deddy Mizwar sebagai tokoh sentral H. Husin, pemeran Lorong waktu 1 yang lainnya juga mampu membawa sinetron ini menjadi terkenang hingga saat ini yakni, Jourast Jourdy sebagai Zidan, Christy Jusung sebagai Sabrina dan Adjie Pangestu sebagai Ustadz Addin.

Cerita-cerita yang disuguhkan Lorong waktu mengambil dari kehidupan sehari-hari di masyarakat, mulai dari kalangan kelas atas sampai kalangan kelas bawah, mulai dari masalah seperti pengemis, pencuri sampai pejabat yang korupsi, dan istimewanya adalah lorong waktu dapat mengemas semua itu tanpa meninggalkan nilai-nilai Islam seperti hablumminAlloh dan hablumminannas (hubungan ketaqwaan kepada Alloh dan hubungan kesantunan dan kemanusiaan kepada sesama makhluk)

Disamping ceritanya yang kuat ternyata ada satu lagi yang membuat Lorong waktu begitu melekat dihati pemirsa yakni soundtrack-nya yang didukung oleh Anes Bali Band. Soundtrack yang dibuat di tiap-tiap sekuel lorong waktu bisa menancap erat dihati pemirsa sehingga selalu ada kerinduan dan melankolisme akan Ramadhan masa kecil ketika mendengarkan salah satu soundtrack lorong waktu. Penasaran apa saja soundtrack lorong waktu dari pertama sampai keenam, berikut Kumpulan Lagu Sinetron Religi Ramadhan Lorong Waktu:

Lorong waktu 1


Lorong waktu 2


Lorong waktu 3



Lorong waktu 4



Lorong waktu 5



Demikianlah Kumpulan Lagu Sinetron Religi Ramadhan Lorong Waktu, Semoga dikemudian hari akan muncul kembali Sinetron Religi yang mendidik nilai-nilai Islam dengan kuat tapi tetap dengan bahasa yang simple dan menghibur, amin.

Related Posts:

1 Response to "Kumpulan Lagu Lorong Waktu"

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan saya seorang guru PNS di SD NEGERI 07 WARU kabupaten sidoarjo jawa timur, saya ingin mempublikasikan awal KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No tlp beliau 0853-2174-0123 beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat siapa tau beliau masih bisa membantu anda teman teman. Amin

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan

Bila tidak memiliki ID blogger bisa menggunakan Name/URL lalu masukkan Nama dan URL facebook/twitter anda. hindari menggunakan Anonim, Terima kasih.