Kue Edamame Oleh-oleh Dari Jember

Siapa yang mengira kalau Edamame yang merupakan makanan khas Jepang malah diekspor dari Indonesia. Edamame mulai dibudidayakan di Indonesia bahkan saat ini telah menjadi komoditas utama dari Kabupaten Jember. Produksi dari hasil budidaya Edamame di kabupaten Jember pada tahun 2014 ditargetkan mencapai 6700 ton. Dengan sumber daya Edamame yang melimpah membuat sebagian orang kreatif dalam mengolah Edamame, salah satunya Perusahaan Maknyaman dari Jember yang menghasilkan produk Cake Edamame.

Cake Edamame dari Maknyaman

Perusahaan Maknyaman berdiri pada awal Agustus 2013 yang berangkat dengan tujuan untuk meningkatkan nilai jual Edamame sebagai komoditas utama dari Kabupaten Jember menjadi beraneka ragam produk dengan inovasi yang tinggi. Kata “Maknyaman” sendiri diambil dari sebuah istilah yang berkembang di masyarakat Jember yang artinya “Koq Enak”. Dasar Filosofi itu ditemukan saat mengetahui ekspresi sebagian orang yang keenakan ketika pertama kali mencoba Cake Edamame.


Cake Edamame merupakan salah satu produk dari Maknyaman yang mengolah Edamame menjadi makanan yang memiliki nilai jual lebih. Cake Edamame memiliki banyak varian rasa, diantaranya ada rasa keju, almond, coklat, dan kismis. Selain rasanya yang enak, Edamame merupakan kue dengan kandungan gizi yang tinggi. Kandungan gizi Edamame antara lain; Asam amino essensial, Antioksidan, Isoflavon, Vitamin C, Vitamin B, Vitamin K dan Asam Folat. Dengan kandungan gizi yang sangat baik, Edamame diyakini berkhasiat untuk mengurangi kadar kolesterol darah, menghindari penyakit jantung, menghambat osteoporosis, mencegah kanker sampai menghambat Penuaan Dini. Sejarah dan Khasiat Edamame pernah saya bahas disini
 
Ibu Nurul dan Bapak Syarif Hasan
Selain Cake Edamame, Maknyaman juga berinovasi dengan menghadirkan Edamame dalam bentuk yang lain yakni, Frozen Edamame dan Vacuum Frying Edamame. Dengan rasanya yang lezat banyak mengundang orang untuk mencicipi kue ini tak terkecuali Menteri Koperasi dan UKM, Bapak Syarif Hasan.



Bagaimana pembaca? Apakah tertarik untuk mencoba? Bila kita sedang melewati atau berkunjung ke Kabupaten Jember tak ada salahnya mampir ke Toko Cake Edamame di Jalan Trunojoyo Gang V Nomer 1 (Komplek Pertokoan) dekat dengan Toko buku Gramedia. Atau kalau sudah sangat penasaran bisa langsung menuju ke website-nya di Maknyaman

Sumber:
http://maknyaman.com
http://beritajatim.com/ekonomi/207685/edamame_jember,_bidik_pasar_timur_tengah.html#.VA_7RGNS915

Related Posts:

3 Responses to "Kue Edamame Oleh-oleh Dari Jember"

  1. Hallo :)
    Mau jalan-jalan ke Macau dan iPhone 5C Gratis?
    Yuk ikutan lomba blog 'Why Macau' di sini http://bit.ly/WhyMacau
    Caranya mudah, tuliskan keinginanmu untuk pergi ke Macau. Topik nya bisa tentang kuliner, objek wisata, kebudayaan, dan tempat populer di Macau. Kamu juga bisa sertakan foto atau video agar tulisanmu lebih menarik.
    Lihat info selengkapnya di sini http://bit.ly/WhyMacau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berkenan mampit Mbak Christine

      Delete
  2. Menjual minuman khas Bangka, jual sirup jeruk kunci yang menyegarkan dan berkhasiat

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan

Bila tidak memiliki ID blogger bisa menggunakan Name/URL lalu masukkan Nama dan URL facebook/twitter anda. hindari menggunakan Anonim, Terima kasih.